Loading...

Selamat malam sahabat blogger, ini adalah blog saya yang lain. Dibuat dengan maksud bisa berbagi dengan sahabat blogger menggunakan bahasa Inggris. Karena dengan begitu, saya bisa meneruskan target belajar bahasa Inggris saya selanjutnya agar semakin baik. Meskipun kebanyakan dari postingan ini akan memakai Google translate terebih dahulu. 

Good night friends, this is my other blog. Created with the intent to share with bloggers in English. Because, I can continue to learn the target language in order to further my English is getting better. Although most of this post will use Google translate.

Ide untuk membuat blog berbahasa Inggris ini sebenarnya sudah cukup lama, hanya saja saya belum bisa intens mengelola blog kala itu, tapi untuk sekarang ini sejak beberapa bulan terakhir saya cukup intens dalam membuat postingan. Sehingga saya mencoba tantangan untuk mengelola blog lebih dari satu, dan selain alasan itu, saya juga melihat beberapa sahabat blogger pada buat blog berbahasa Inggris. Jadi, mengapa tidak saya juga turut mengambil peran itu selama memberi manfaat yang positif. 

The idea to create a blog in English is already quite long, it's just that I have not been able to intensely manage a blog at the time, but for now these last few months since I was quite intense in making the post. So I tried the challenge to manage more than one blog, and besides that reason, I also saw some blogger friends to create a blog in English. So, why do not I also helped take the role for a positive benefit. 

Nah, ini adalah postingan pertama saya. Sebagai bahan perkenalan dengan sahabat blogger lain. Blog ini kedepannya saya buat niche, cukup dengan membahas tiga hal yaitu Kesehatan, Kecantikan, dan Kebudayaan. Hal ini bertujuan untuk membahas beberapa kebiasaan kebiasaan dari bangsa kita dalam tiga pokok bahasan tersebut. Memperkenalkan tradisi kesehatan, tradisi kecantikan, dan tradisi seni dari bangsa kita kepada bangsa lain tentunya. 

Well, this is my first post. As the introductory material with another blogger friend. This blog I created a niche in the future, simply by discussing three things: Health, Beauty, and Culture. It aims to discuss some of the habits of our nation in the three subjects. Introducing health tradition, the tradition of beauty, art and traditions of our nation to other nations of course. 

Seperti yang kita semua tahu, bahwa bangsa kita ini kaya akan rempah-rempah yang selain digunakan menjadi bumbu masakan, juga berfungsi sebagai bahan obat untuk mengobati beberapa gangguan pada tubuh manusia. Dan bukan hanya itu, dalam tradisi kecantikan kita juga banyak menggunakan rempah-rempah tersebut.

As we all know, that our nation is rich spice used as seasoning in addition, it also serves as a medicine to treat several disorders of the human body. And not only that, in the tradition of beauty we also use a lot of spices.

Kemudian, mengenai seni. Kita semua juga tahu bahwa bangsa kita sangat kaya juga dengan tradisi yang bermacam-macam apalagi didukung oleh beragamnya suku yang ada. Alhamdulillah itu merupakan salah satu kekayaan bangsa kita. Oke, itu beberapa alasan yang bisa saya ungkapkan mengenai alasan pembuatan blog ini. Saya berharap ke depannya blog ini dapat bermanfaat dan senantiasa update untuk menambah wawasan dan berbagi informasi.

Then, about art. We all also know that our nation is also very rich with diverse traditions especially supported by the diversity of tribes. Thank God it is one of our nation's wealth. Okay, it's a few reasons that I can say about the reason for the making of this blog. I hope in the future of this blog can be useful and constantly updated to add insight and share information...

Sekian.
The End.

Click here for comments 51 comments:

avatar

pertamaxx...

eh, the first!!! ^_^

avatar

Wah, mantep nih udah ada niatan bikin blog berbahasa Inggris, ntar komennya harus berbahasa Inggris juga gk? Ehehehe

avatar

saya yang keduax saja lah tidak apa-apa :)

avatar

Artikel yang sangat menarik,,ternyata kesehatan,kecantikan,dan kultur itu harus menyatu agar tercipta sebuah keindahan :D

avatar

sekedar nyimak aja mbak :D lama nggak kesini ehh template nya bagus lagi :D keren deh templatenya mbak

avatar

Waaah saya cuma dapet premium nih..

avatar

Waaaah mantap nih artikel.. jadi betah maen2 kesini.. hehe

avatar

wah ide yang bagus :-) semoga kesampaian ya... aamiin
salam kenal.. blognya keren
di tunggu komen baliknya

avatar

wah.. bagus belajar baha inggeris melalui penulisan.. semoga terus success ya.. :D

avatar

wah makin bagus kak kalu bikin blog bahasa ingris sala kenal aj semoga kedepan nya makin sukses

avatar

kunjungan perdana, salam blogging... nice blog

avatar

Tentu menyenangkan bisa menyalurkan bakat apalagi kalau manfaat.
Selamat untukmu ya ? Sukses selalu.

avatar

So this blog will discuss about healthy, beauty and culture in traditional perspective. Great content Mbak, keep up the good work.

avatar

kalau udah jadi bilang bilang ya...tapi ngga apa apa kan kalau komentarnya tetep pake bahasa urdu...;o)
sukses rencananya dan ceria selalu yah

avatar

That is right choice to choose "niche" like Health, Beauty, and Culture...
I'll wait for the next post :)

avatar

ini kata penganratnya ya mbak

avatar

semoga berjaya mengusai keduadua blog yg menarik tentunya...belajar bahasa inggeris mmg perlu mempraktikannya dgn tulisan juga...biar mahir.

avatar

Izin mengikuti mba.. :)
senang sekali bisa menjadi pengunjung setia di blog ini.
n semoga targetnya tercapai mba..

avatar

Wah wah blognya Mba Tika banyak ya hHiheihiehiehiee
jadi bingung nih yang mana blog yang UTAMA dan Paling Aktif :)))

avatar

informsi yg mnrik ni..

klu ad wktu kunjungi blog ane ya gan

http://maszhiday.blogspot.com/

avatar

Harus kasih tahu istri saya nih, kalau ada blog yang akan mengulas khusus masalah kesehatan dan kecantikan.

avatar

Mantap dengan konsep yang akan di terapkan Mba. Sukses selalu. :D

Salam

avatar

ide menarik untuk membakukan merk

kalau bisa yang untuk kebudayaan porsinya diperluas,, karena banyak materi budaya di indonesia yang masih belum tergarap.. selamay berkarya mewujudkan cita cita.

dan slam sukses selalu dari jogja

avatar

sucses...for ur new blogg, happy blogging

avatar

bagus artikelnya :)
mampir balik ya :D

www.irvanrobiansyah.com

avatar

Blog bertema kesehatan, apalagi tentang tips, pasti banyak yang mencari.
Tema Kesehatan bermanfaat dan bisa untuk bahan berbagi ilmu

avatar

pasti ada tujuannya nih, bikin blog berbahsa inggris, kira krai apa ya tujuannya, hehe, kasi tau dong mbak??

avatar

wow wow wooooooooooooooooooooooooow...... :)

avatar

Kalo blognya berbahasa inggris, wah pastinya banyak bule yang akan mampir hehheee,,,
Coba daftar google adsense tosnya akan lebih besar berbahasa inggris di banding dengan bahasa indonesia dan konten tentang kesehatan, kecantikan juga termasuk

avatar

blog model gini bakalan buming deh nih, pertama kali liat di blog milik sahabat tua saya "Bang Har"....keren dan unik seh, selain bisa tambah pinter cas cis cus bahasa inggrisnya tentunya.
sukses deh ya, ngga lupa sehat dan tetep ceria selalu...okeh?...yes apa now coba?

avatar

Idea yang sangat cemerlang mbak Etika.jadinya kita semua bisa sambil belajar bahasa dunia.hehe

avatar

Makin the good aja.. lha terus blog lama gimana nasibnya?

avatar

Kunjungan Balik aja mbak/mas :)

avatar

saya juga pengen mbak bikin satu blog lagi yang isinya khusus bahasa inggris, jadi bisa menjaring pengunjung internasional :D

avatar

wah mantep tu mba blog berartikel bahasa inggris :D
saran ane dahulukan dulu bahasa kitee yaa baru bahasa inggris :D

avatar

Rumah baru pacar baru? iya gak?

avatar

ingatan para orang tuwa emang suka gampang bingung....
tunggu dulu saya juga mo mikirin dulu...ko' jadi beda banget dengan blog yang lainnya ya kang...;o)

avatar

blog bagu nih mba :) Success

avatar

wah semoga sukses mbak dengan blog barunya, bagus juga nih artikelnya ada inggris dan Indonesia :)

avatar

Artikel nya keren :-)







Silahkan singgah di WEB kita mbak/mas :-)
buat anak-anak mbak/mas yang mau belajar
www.ditokokita.com

avatar

kalau komentarnyakudu pake bahasa inggris juga...ya udah saya tak pulang lagi deh...;o)

avatar

Artikel yang sangat membangun,,hehe selamat ya,ada blog baru lagi nih mbak maria :D

avatar

semoga rajin diisi blog barunya :)

avatar

sepertinya saya ketinggalan nih, hehehe...

avatar

kunjungan perdana mbak agan,,,salam sukses

avatar

Blogwalking mbak Etika,
gimana kabarnya?

Thanks For Your Visit and Please Tell Me Your Opinion ^^

Terima kasih atas komentar Anda
Back to Top